Senin, 10 September 2018

Workshop Jurnalistik "Hadiah" MA Wahid Hasyim Yogyakarta


Assalamualaikum Wr Wb.

Selamat malam Sobat Pena Librarian! perasaan saya kali ini lumayan kaget dan masih teringat acara Pelatihan Jurnalistik kemarin pagi yang diadakan oleh badan ekstrakurikuler “hadiah” niiih...
looo looo kok bisa yaaa ?? Iyaa itu merupakan pengalaman saya berbagi ilmu di depan orang banyak, hhe. Kalo orang lain menyebut saya sebagai “pengisi acara” tuhh rasanya masih belum pantes pantesnya heee. Kemudian saya menolak dengan tegas kalo dibilang pengisi acara hhee.

“Hadiah” merupakan nama organisasi jurnalistik yang ada di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim, nah pada kemarin 09 September 2018 saya diminta untuk membagi pengalaman-pengalaman dalam menulis. Langsung aja dalam saya berkata “Lah emang saya ini pantes ? nulis di koran aja belum pernah”. Dan ternyata asal muasal nya saya diminta untuk berbagi pengalaman menulis yaitu karena saya sering buat status di WA tentang blog saya, hehe dan yang paling jelas lagi yaitu karena pemateri yang seharusnya hadir dalam acara tersebut mendadak tidak bisa hadir sebelumnya.. Hufffttt..  Nah yaudah mau ga mau saya belajar untuk maju hehe.

Pada hari itu, yang saya sampaikan baru sangat-sangat sederhana karena saya sendiri pun sadar belum banyak memiliki karya karya dalam dunia kepenulisan nihhh... pengalaman yang saya ceritakan hanya mengenai kenapa kita harus menulis dan apa yang akan kita dapatkan kalo kita menulis, kemudian siapa saja tokoh-tokoh yang terkenal dengan dunia penulisan.
Oh ya tapi saya juga ga sendiri nihhhhh,  saya ditemani Kak Heny Taslimah yang berbagi pengalaman tentang jurnalistik, kemudian Kak Fahmi yang berbagi pengalaman  tentang pengambilan gambar melalui kamera digital.

Oh yaa, berikut ini gambar-gambar kegiatannya..






This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar